Halo.. Assalamu'alaikum salam Wr. Wb
dengan Aan Lelono di sini,

Yupz bagi anda pasti tau sekali Social Media terbesar saat ini adalah Facebook secara penggunanya. Sudah hampir 200jt lebih sekarang ini menggunakan Facebook baik sebagai media berbagi, selfie hingga media menyalurkan bisnisnya.




Disini saya akan membahas sedikit ulasan dari beberapa kutipan teman-teman affiliate marketing berkaitan KELEBIHAN VS KEKURANGAN sebagai media jualan online.

Ada banyak fasilitas Facebook yang bisa kita optimalkan untuk Jualan Online maupun membangun Brand, namun ternyata masih banyak yang belum menggunakannya. Termasuk saya pun baru tau akan hal itu..hehhe



Fasilitas Facebook ini ada kelebihan dan kekurangannya dan saling melengkapi satu sama lainnya.

Berikut beberapa Fasilitas Facebook dan penjelasan singkatnya :
1. Akun personal  Pribadi
Inilah langkah awal untuk memanfaatkan semua yang diberkan oleh Facebook. Kabar baiknya aku personal ini dapat di setting sesuai dengan target pasar kita yang inginkan.

2. Album Photo

Kita bisa memanfaatkan album ini sebagai tempat menampilkan semua koleksi jualan kita dan kita bisa membagikan Album ini meskipun kepada orang yang belum punya akun Facebook. Serasa punya etalase toko yang bisa dilihat oleh siapapun yang penting terkoneksi dengan internet.

3. NOTE / Catatan

Jika kita ingin mudah tampil di Google, maka gunakanlah NOTE ini dengan sebaik mungki. Note ibarat artikel yang biasa dbuat di website atau bog, dimana dalam Note juga bsa ditanam kata kunci (keyword), link/backlink maupun foto share.


4. EVENT / ACARA
Mau postingan atau promosi kita diingat oleh Teman / calon customer kita, gunakan EVENT untuk setiap program promosi yang anda buat dan undang teman2 yang menjadi target anda. Undangan yang bisa dikirim maksimal 500 teman dan bisa dibuat dengan rentang waktu 2 minggu

5. PAGE
Mungkin diantara kita Fanpage yang sudah cukup familiar, karena melalui Fanpage inilah Facebook mendapatkan kekayaannya. Fanpage disediakan oleh Facebook untuk mendapatkan penghasilan dari Facebook Ads.
Namun kita juga bisa memanfaatkan Page ini dengan GRATIS dan mudah ditemukan di halaman 1 Google.

6. GROUP
Tanpa kita sadari kita sudah sering menggunakan Group sebagai media promosi, namun group yang kita gunakan adalah group orang lain yang belum tentu tertarget. Kenapa tidak kita bangun sendiri GROUP ini dan tentunya dibuat khusus untuk target kita?

Nah 6 Fasilitas Facebook ini jika kita gunakan dengan optimal hasilnya akan luar biasa. Sudahkan kita gunakan semua fasilitas facebook ini dengan optimal?

Silahkan share dengan bebas artikel singkat ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Powered by Blogger.