Hai semoga semakin senang berada pada blog sederhana saya :d

Yupz sekarang saya akan sedikit mengulas dari beberapa rangkuman dan saya pelajari berkaitan dengan Optimasi Social Media Facebook. Banyak cara memang untuk melakukan optimasi, baik melalui cara-cara sederhana hingga menggunakan tools marketing yang menurut kita powerfull.

Pola Optimasi Facebook yang paing relevan dan dapat meningkatkan sales


Dengan asumsi saya akan membuat akun facebook, setelah melakukan setting profil ke semua data akun maka saya akan melakukan :

1. Menyiapkan beberapa Materi untuk Update Status minimal 1-3 jenis materi.

Cara memperkenalkan diri yang elegan kepada calon Friend tertarget adalah dengan memposting status yang pastinya akan terbaca oleh mereka. Update status tidak harus mengenai tips/trik atau soft selling bisnis kita, bisa juga posting gamba-gambar lucu, apalagi sekarang ini buanyak hasil softhand yang sangat cepat menyebar dengan istilah "MEME" sekarang ini. Hal-hal unik yang ga harus selalu berkaitan mengenai bisnis kita. Sehingga pembaca status kita menjadi rileks dan nyantai saat mengikuti status anda.

2. Melakukan Add Friend Tertarget

Hmm gimana caranya agar bisa tertarget ?
Cukup mudah pada ebook gratis karya dari panduansukses pun dibahas hanya dengan ketik keyword melalui kolom ( cari orang, tempat dan lainnya ) anda akan mendapatkan segala informasi berkaitan keyword tersebut. Lakukan add friend tertarget tersebut sekitar 65-85 orang/hari, besoknya pun demikian hingga 3-4hari ( menurut saya idealnya dalam 1 minggu kita lakukan add friend 4hari berturut-turut dan 3hari kita tak lakukan add friend). Setelah 4 hari biarkan untuk tidak add friend hingga mereka accept dan pengajuan permintaan kita. Kemudian hari ke 6 atau 7 kita lakukan clean. Clean adalah menghapus permintaan pertemanan yang tidak direspon/ tidak accept. Hal ini untuk mengurangi blokir dari pihak Facebook.
Cara clean anda bisa klik link dibawah ini :
https://m.facebook.com/friends/center/requests/outgoing
( Anda bisa klik undo untuk membatalkan permintaan pertemanan )

Atau bagi anda yang menggunakan imported contact ( invite massal dengan cara import kumpulan email Facebook / UID ) masuk ke link ini :
https://www2.facebook.com/invite_history.php


( Klik tulisan "remove all your imported contact" lalu ada konfirmasinya dan Facebook akan memberikan notifikasi setelah proses remove selesai )

3. Berinteraksi dengan Audience

Kita meluangkan waktu 15-25 menit untuk melihat newsfeed dan melakukan Like dan Comment di status Friend-Friend kita. Kita perlu percaya, hanya dengan Like, itu akan membuat mereka lebih cepat mengenal kita.

4. Join Grup yang Relevan dengan Bisnis Anda dan Berinteraksi disana

Tujuan dari melihat topik pembicaraan yang sedang hot di bidang tersebut, juga untuk mendalami tingkat interest target market kita. Ini penting untuk strategi promosi dari sisi mana kita bisa masuk.

Sudah, cuman itu yang kita lakukan setiap hari...

Lalu, promosinya kapan ???

Sangat penting berpromosi akan bisnis kita, namun jangan pula terlalu sering. Luangkan waktu 7 hari dalam 1 bulan dan itu promo diskonnya.

Biasanya jika tidak ada keterbatasan waktu orang suka menunda transaksi.
Jadi kita perlu sekali menciptakan keterdesakan itu. 

Jadi bisa buat promo dalam seminggu, nanti buat mereka yang ketinggalan promo, pasti akan inbox anda dan terjadilah transaksi di masa-masa non diskon.

Baiklah, itulah pola kerja saya setiap harinya dalam melakukan optimasi Facebook Marketing. Semoga anda mendapatkan pola-pola yang lebih JITU dari sedikit gambaran yang saya tulis.

Selamat berkarya

Selamat Meng-Optimasi Facebook Marketing Anda

Post a comment

Powered by Blogger.