7 Tips Cara Menggunakan Twitter untuk Bisnis

Keberhasilan penggunaan Twitter mengharuskan Anda untuk mengerti bagaimana memanfaatkan platform ini untuk membuat respon yang diinginkan. Berikut  ini 7 tips cara menggunakan Twitter untuk Bisnis.

1. Pilih Nama yang Tepat
Username Anda (@username) adalah URL Twitter Anda. Jika akun Anda akan terkait dengan Bisnis  Anda, coba gunakan nama bisnis Anda atau variasinya. Twitter memungkinkan maksimum 15 karakter untuk username. Salah satu tips adalah menggunakan nama yang brandable (sesuai dengan brand Anda) atau menggunakan nama yang mudah diingat (misalnya : TipsFashion).

2. Buat Profil yang Relevan dengan Merek
Profil Anda terdiri dari bio, avatar, dan background. Ini semua harus mendeskripsikan merek Anda dalam sekejap, pilih elemen-elemen visual yang paling mewakili.
tulis jelas, bio – deskripsi Bisnis Anda dalam 160 karakter atau kurang – yang menggambarkan merek Anda, produk, dan jasa, termasuk link yang bisa di-track ke situs Web atau landing page tertentu. Logo bisnis Anda dapat berfungsi sebagai avatar. Pilih warna dan gambar yang konsisten dengan situs web Anda dan branding.
berikut adalah dua profil yang sesuai dengan pedoman ini: Etsy.com (online marketplace di US) dan Bass Pro Shops (retailer peralatan outdoor).

3. Gunakan Style Anda
Jangan terlalu formal dalam posting Anda dan Tweet Anda haruslah mencerminkan kepribadian bisnis Anda. Penggunaan humor adalah praktek umum, menyuntikkan anekdot lucu dari waktu ke waktu juga bagus jika audiens Anda cocok.
Meskipun tone suara Anda tidak harus berubah, tone yang Anda gunakan haruslah dapat beradaptasi dengan situasi tertentu. Misalnya, jika seseorang mengeluh tentang layanan pelanggan Anda, tone Anda harus lebih meyakinkan dan hormat. Jika seseorang memuji produk yang Anda tawarkan balas dengan semangat dan rasa terima kasih.

4. Berinteraksi dan Menjawab
Anda harus membalas tweet tentang bisnis Anda, apakah itu tentang hal positif atau negatif. Anda harus membalas pesan positif tweet, berterima kasih kepada mereka yang memuji Anda dan tetap menjaga manner jika ada yang men tweet hal negatif tentang perusahaan Anda.

5. Gunakan Twitter dengan strategi
Meskipun banyak interaksi Anda yang mungkin terjadi dalam waktu dekat secara real-time – tanggapilah pertanyaan pelanggan, misalnya, karena ini merupakan salah satu cara menggunakan Twitter dengan strategi.
Buat kalender konten dan jadwal beberapa tweet yang konsisten selama beberapa hari atau minggu. Sisihkan hari-hari tertentu untuk tweet tertentu . Misalnya, Senin bisa untuk promosi, Selasa untuk foto di belakang layar, Rabu how-to tips, Kamis bisa fokus pada trending topics, dan Jumat untuk menyoroti orang-orang di perusahaan Anda

6. Pikirkan Tentang Apa yang Pelanggan Anda Ingin Lihat
Orang-orang menghargai informasi yang memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan mereka. Mereka juga menanggapi tweet yang menginspirasi dan menghibur, sehingga cakupkanlah kedua jenis konten tersebut pada rencana Anda. Buatlah tweet Anda dengan tujuan untuk menjaga kepentingan bisnis Anda dan kebutuhan follower Anda.

7. Gunakan Hashtags
Hashtag adalah cara untuk mengatur Tweet Anda di sekitar kata kunci atau topik tertentu.

Semogga Tips yang saya berikan bermanfaat buat yang ingin memulai bisnis nya lewat Sosial Media / Twitter.

:))

Post a Comment

Powered by Blogger.